Bayi Selalu Melihat Keatas

Ada beberapa perilaku bayi yang mungkin membuat sang ibu cemas. Salah satunya adalah mata bayi yang selalu melihat keatas. Ibu mungkin cemas jika nantinya mata anak menjadi juling.

Perilaku mata bayi selalu melihat keatas tidak perlu ditakuti selama dalam batas normal, sebaiknya cari perhatian bayi agar menoleh ke arah lain contohnya ke arah ibu, coba dengan membunyikan sesuatu untuk menarik perhatian buah hati.

Namun jika perilaku ini tersa berlebihan atau terlalu sering sebaiknya diwaspadai dan konsultasikan ke dokter anak.

Mata sering melihat ke atas yang berlebihan bisa saja anak memiliki gerakan motorik yang berlebih ini bisanya ditandai dengan kaki dant angan tidak mau diam dan terus bergerak, susah dibedong dan lebh suka posisi berdiri jika digendong.



4 comments:

Unknown mengatakan...

Anak saya 2,5 bulan doksering melihat ke atas kalo di gendong dok, di bedong jg mrmberontAk trs . . Tp klo posisi tdur, pandangannya normal dok, dan bs tertawa ssat diajak bicara

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Bagaimana dgn anak saya ya dok. Usiax bru berusia 1 bulan 2 minggu. Trus sering melihat ke atas gerakan motorik tangan dan kakinya juga aktif bangat dok. Itu gimana ya dok?

Echa lubis mengatakan...

Anak saya juga 1bulan 2 minggu sering melihat ke atas dan kaki serta tangan aktif saya takut banget dok apa ada solusi dok

Posting Komentar