Cara Menenangkan Bayi Dengan Suara

Suara Disenangi Bayi Tidak hanya gerakan ayunan yang bbisa membuat bayi tenang, ternyata suara-suara disekitarnya juga bisa membuat bayi tenang. Suara tersebut dapat mengingatkan bayi pada suara saat dia masih ada dalam kandungan.

Dari sebuah penelitian, diketahui jika bayi suka pada suara-suara dengan irama yang monoton, bernada rendag atau seperti sebuah dengungan. Bayi akan merasa tenang bila mendengar suara-suara tersebut, dan bbisa saja membuatnya tertidur lelap.

Suara apa saja yang bisa membuat bayi tengan?

Nyanyian dengan irama slow dapat membuat bayi tenang, kata-kata dalam syair lagu yang sederhana dan berulang-ulang sangat disukai. Bunda dapat emngarang lagu sendiri dengan irama tersebut

Desiran suara kipas angin atau AC dirumah bisa membuat bayi merasa rileks dan tenang.

Detak jam dinding yang keras bisa menarik perhatian bayi.

Suara air mengalir dari keran, bunti tetesan air, atau suara gemericik seolah membuatnya ‘terhipnotis’ untuk mengamati dan ia bisa asyik mendengarkan untuk waktu lama.

Suara penyedot debu, mungkin agak aneh karena suaranya yang biasanya berdengung keras, bunda mungkin suara tersebut dapat membuat bayi kaget namun sebaliknya banyak bayi yang tertidur lelap mendengar suara dengungan pembersih debu.

Namun tidak semua bayi suara favorit yang sama. Beberapa bayi tidak menyukai salah satu atau beberapa dari suara di atas. Dan ada juga bayi yang tidak suka dan bahkan adapat membaut mereka menangis ketika mendengar suara hair dryer atau blender. Bila itu yang terjadi, bunda perlu menghindarkan si kecil agar tidak terganggu ketika suara-suara itu terdengar.



0 comments:

Posting Komentar