Menidurkan Bayi Tidak Perlu Bantal dan Selimut

Bayi Tidur Banyak orang tua yang ketika menidurkan bayi mereka adalah dengan memberikan banyak perlengkapan seperti bantal, selimut guling, topi dan pakaian yang tebal.

Cara ini mungkin tidak sepenuhnya salah, namun para dokter dan tenaga medis tidak merekomendasikannya. Bayi tidak perlu tidur dengan diberi bantal dan sslimut. Menidurkan bayi di kasur dengan seprai yang tidak longgar merupakan salah satu cara untuk menjaaga kesehatan bayi.

Menidurkan bayi tanpa menggunakan bantal dan selimut dapat mengurani resiko sesak napas dan sindrom kematian bayi secara mendadak (SIDS), menurut penelitian dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Akademi Pediatri di Amerika memberikan saran agar bayi ditidurkan di atas kasur yang rata, tanpa menggunakan bantal, selimut, maupun guling. Bahayanya ada pada ketebalan selimut atau bantal yang dapat menghambat bayi bernapas, dan membuat mereka tak dapat bernapas sempurna.

Tindakan para orang tua seperti ini mungkin di inspirasi dari majalah atau tayangan televisi di mana bayi ditampilkan tidur dengan perlengkapan seperti selimut dan bantal. Hal ini mungkin dianggap gagasan baik dan aktivitas yang aman sesuai normal.



1 comments:

Unknown mengatakan...

Very good news...akhirnya nemu artikel yg support sy...krn suami nggak terlalu setuju, soalnya si kakak tidurnya jadi kemana-mana..kedua anak sy dari bayi nggak pernah pake properti tidur, yaa gitu aja dikasur. Paling tepian tempat tidur sy kasih bantal guling buat pembatas biar gak jatuh. Dan mrka bisa tidur nyenyak, bebas, leluasa bergerak. Alhamdulillah...makasih infonya

Posting Komentar