Manfaat Air Putih Mencegah Obesitas pada Anak

Air putih untuk Anak Obesitas bisa disebabkan karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kaya kalori. Dan obesitas itu sendiri membawa ancaman banyak ancaman penyakit yang berbahaya seperti kardiovaskular atau jantung.

Untuk anak, peran orang tua sangat diperlukan apa yang dimakan oleh mereka. Untuk mencegah obesitas bisa dilakukan dengan mengajarkan pada anak dengan menjalankan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang.

Gizi tersebut termasuk air putih, biasakan minum air putih sebelum makan makanan berat atau utama. Cairan adalah elemen substansial dalam komponen gizi seimbang. Kebutuhan cairan ditubuh manusia berbeda sesuai umurnya.

Tetapi air yang diperlukan oleh anak kecil lebih besar dari pada orang dewasa, jadi sebaiknya orang tua mengajarkan pada anak sejak dini agar tidak menahan rasa haus, karena itu adalah sinyal dari tubuh bahwa mulai membutuhkan cairan.

Bagaimana obesitas terjadi pada anak? Ini dikarenakan kurangnya aktivitas fisik, biasanya anak yang sudah terkena obesitas lebih malas bergerak karena berat tubuhnya.

Gaya hidup membantu untuk mengatasi dan mencegah obesitas pada anak. Untuk menyeimbangkan cairan yang keluar berupa keringat saat melakukan aktivitas fisik, pastikan anak-anak terhidrasi dengan baik saat tengah beraktivitas.



0 comments:

Posting Komentar